Arab Saudi Bukan Kandidat Juara Piala Asia 2023!, Terupdate

  • Whatsapp

Besoksiang.com, Indonesia – Timnas Arab Saudi meraih poin penuh pada 2 matchday Grup F Piala Asia 2023. Di perhelatan kali ini, tim Arab Saudi adalah 1 dari hanya 5 tim yang meraup 6 poin dari 2 pertandingan. Meskipun demikian, pelatih Roberto Mancini tak menganggap timnya sebagai favorit juara Piala Asia 2023.

Read More

“Timnas Arab Saudi bukanlah kandidat untuk menjuarai Piala Asia. Sang kandidat adalah Jepang, lalu Korea Selatan, lalu Australia, lalu Iran. Mereka adalah yang terbaik dalam peringkat internasional,” urai Roberto Mancini selepas laga lawan timnas Kirgizstan seperti dikutip Besoksiang.com dari Winwin.

– Advertisement –

Roberto Mancini menilai Arab Saudi bukan kandidat juara Piala Asia 2023.
Getty Images

Tentu saja, itu bukan berarti Mancini pesimistis. Namun, dia menilai peringkat FIFA tak bisa diabaikan. “Peringkat tim adalah sesuatu yang harus dipertimbangkan. Namun, tetap saja, pada akhirnya ini soal 90 menit per laga. Itulah yang terkait dengan apa yang akan terjadi,” kata pelatih asal Italia tersebut.

Ucapan Mancini soal peringkat FIFA sangat beralasan. Saat ini, Jepang, Iran, Korsel, dan Australia adalah tim-tim Asia dengan peringkat tertinggi. Mereka berada di posisi 25 besar dunia. Adapun Arab Saudi berada jauh dari keempat tim tersebut. Mereka berada di posisi ke-56.

– Advertisement –

Roberto Mancini Kritik Kirgizstan

Satu hal menarik, dari 4 tim terbaik Asia tersebut, hanya Iran dan Australia yang meruap poin penuh dalam 2 laga awal fase grup. Korsel ditahan Yordania berkat gol pada injury time. Sementara itu, Jepang malah takluk dari Irak dengan skor 1-2. Kedua hasil itu terjadi pada matchday II.

Khusus soal pertandingan Arab Saudi vs Kirgizstan, Roberto Mancini punya satu kekesalan. Dia merasa anak-anak asuhnya terlalu sering dikasari pemain lawan. Salah satu buktinya, 2 pemain Kirgisztan dikartu merah oleh wasit Jumpei Iida dari Jepang. Dua-duanya kartu merah langsung. Itu menunjukkan kadar pelanggaran yang dilakukan oleh mereka.

– Advertisement –

Permainan keras Kirgizstan dikecam Roberto Mancini.
Getty Images

“Mereka melakukan pelanggaran-pelanggaran buruk dan berbahaya kepada para pemain kami. Dua kartu merah yang dikeluarkan wasit memang pantas mereka dapatkan,” ujar eks pelatih timnas Italia tersebut tanpa tedeng aling-aling.

Adapun soal kelolosan Arab Saudi ke babak 16 besar, Mancini belum terlalu ambil pusing. “Kami sudah mencapai babak berikutnya. Namun, kami pada saat ini hanya memikirkan pertandingan berikut. Kami punya 23 pemain yang harus memanfaatkanya. Mereka semua jadi kandidat untuk tampil melawan Thailand. Saya belum menentukannya,” ucap dia.


Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *