Jesus Casas, Diserang Jurnalis, Dipuji PM Irak, Terupdate

  • Whatsapp

Besoksiang.com, Indonesia – Sebuah insiden terjadi setelah laga timnas Irak vs timnas Yordania pada babak 16 besar Piala Asia 2023, Selasa (30/1/2024) tengah malam WIB. Pada konferensi pers, sejumlah jurnalis Irak melakukan boikot. Bahkan, ada pula yang coba menyerang Jesus Casas, sang pelatih.

Read More

Hal itu menunjukkan kegeraman, kemarahan, dan kekecewaan jurnalis Irak kepada Casas yang dinilai bertanggung jawab atas kekalahan Irak dari Yordania dan gagal lolos ke perempat final Piala Asia 2023. Namun, itu bukanlah cerminan reaksi semua orang Irak terhadap pria asal Spanyol tersebut.

– Advertisement –

Jesus Casas saat berbincang dengan PM Irak.
964media.com

Hal itu ditegaskan Perdana Menteri Irak Mohammed Shia Al Sudani saat menerima delegasi timnas Irak sekembali dari Piala Asia 2023. Dia menyebut jurnalis yang coba menyerang Casas saat konferensi pers hanyalah oknum serta bertindak atas naluri dan kehendak sendiri.

“Perilaku mereka itu tak ada kaitannya dengan sikap media Irak. Media-media profesional di negeri kami selalu memikirkan citra bagus Irak. Seluruh rakyat Irak mencintai persahabatan. Inilah wajah mereka yang sebenarnya,” urai Mohammed Shia Al Sudani seperti dikutip Besoksiang.com dari Winwin.

– Advertisement –

Sanjungan untuk Jesus Casas

Dalam jamuan yang berlangsung pada Kamis (1/2/2024) itu, PM Mohammed Shia Al Sudani menyanjung Jesus Casas sebagai pelatih jempolan dan membawa harapan baru bagi sepak bola Irak. Dia pun bangga melihat perfoma Jalal Hassan cs. meskipun tersisih pada babak 16 besar Piala Asia 2023.

“Tim ini membuat kami nyaman dan yakin akan masa depan. Keyakinan besar kami ini berkat kehadiran pelatih yang membuat kami memiliki tim dengan performa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya,” ujar pria yang menjabat Perdana Menteri Irak sejak 27 Oktober 2022 tersebut.

– Advertisement –

Jesus Casas berfoto bersama PM Irak.
964media.com

Dia lebih lanjut mengungkapkan, “Kami bangga memiliki Anda di timnas, dan hasrat kami sebagai fan adalah mencapai Piala Dunia. Kami yakin hal itu akan lebih baik lagi sekarang. Anda telah membuat sesuatu yang besar dan kepercayaan kami kepada Anda sangatlah besar.”

Bersama Jesus Casas, timnas Irak memang bergeliat. Tahun lalu, mereka menjuarai Piala Teluk dengan mengalahkan Oman 3-2 pada partai puncak. Lalu, pada fase grup Piala Asia 2023, Irak secara mengejutkan menang 2-1 atas Jepang yang datang dengan status sebagai unggulan teratas.


Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *