Lowongan Kerja BUMN PT TASPEN (Persero) Terbaru Februari 2024 Sebagai Magang Aktuaria!, Terupdate

  • Whatsapp

Besoksiang.com

PT TASPEN (Persero), juga dikenal sebagai Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri, merupakan Badan Usaha Milik Negara Indonesia yang fokus pada asuransi tabungan hari tua dan dana pensiun bagi ASN dan Pejabat Negara.

Sejarah perusahaan dimulai pada tahun 1963 dengan pendirian Perusahaan Negara Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (PN TASPEN). Transformasi menjadi Perusahaan Umum terjadi pada tahun 1970, dan kemudian menjadi Perseroan pada tahun 1982, dengan menyelenggarakan Program Tabungan Hari Tua dan Program Pensiun.

PT TASPEN (Persero) memiliki peran penting dalam menyelenggarakan Program Asuransi Sosial Pegawai Negeri Sipil (PNS), mencakup Program Pensiun PNS dan Tabungan Hari Tua (THT). Tujuannya adalah meningkatkan kesejahteraan PNS saat memasuki usia pensiun.

Perusahaan ini diberi mandat oleh Pemerintah untuk menyelenggarakan pembayaran pensiun secara nasional mulai 1 April 1990. Selain itu, PT TASPEN (Persero) juga dipercaya mengelola Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) sejak 1 Juli 2015.

Dengan komitmen untuk memberikan layanan terbaik, TASPEN memiliki 57 Kantor Cabang di seluruh Indonesia. Mereka terus berinovasi dengan layanan digital, klaim otomatis, kunjungan nasabah, dan layanan klaim satu jam. Upaya ini sejalan dengan komitmen perusahaan untuk meningkatkan kualitas layanan demi kesejahteraan berkelanjutan bagi Aparatur Sipil Negara dan Pejabat Negara.

TASPEN juga menjalin kerjasama dengan lembaga pemerintah lainnya, seperti BAPERTARUM, KEMENHUB, ASABRI, BKN, dan Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri. Penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Mahkamah Agung Republik Indonesia menunjukkan sinergi dalam layanan berbasis elektronik bagi Aparatur Sipil Negara di beberapa instansi pemerintah.

PT TASPEN (Persero), perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), membuka lowongan kerja magang aktuaria yang menarik untuk Februari 2024. Ini adalah peluang istimewa bagi individu yang berminat untuk memperluas pengetahuan dan keterampilan mereka dalam dunia aktuaria.

Magang Aktuaria di PT TASPEN (Persero)

Program magang aktuaria ini bertujuan untuk memberikan wawasan mendalam kepada peserta mengenai perencanaan, monitoring, dan pengendalian proses aktuaria. Magang ini melibatkan valuasi tarif premi, cadangan teknis, dan valuasi lainnya sesuai dengan prinsip dasar aktuaria. Peserta magang diharapkan memiliki kemampuan dan pengetahuan dasar dalam:

  • Teori peluang
  • Pembentukan dan penggunaan tabel mortalitas serta tabel penyusutan lainnya
  • Metode valuasi aktuaria

Ruang Lingkup Program Magang

Program magang ini mencakup pemahaman mendalam terhadap proses valuasi program THT, JKK, dan JKM. Selain itu, peserta magang akan terlibat dalam proses valuasi pagu pembayaran manfaat pensiun, termasuk beban APBN dan iuran JKK & JKM. Sebagai tambahan, peserta magang akan mempelajari proses pengembangan produk asuransi dan pensiun.

Kualifikasi yang Dibutuhkan

Bagi yang berminat untuk menjadi peserta magang aktuaria di PT TASPEN (Persero), berikut adalah kualifikasi yang dibutuhkan:

  • Pendidikan: Jurusan Administrasi Asuransi dan Aktuaria.
  • IPK Minimal: 3.1.

Jika Anda memiliki ketertarikan dan kualifikasi yang sesuai, jangan lewatkan kesempatan ini untuk mengembangkan keterampilan aktuaria Anda di lingkungan BUMN yang dinamis.

Batas lamaran 1 Februari 2024

Hati hati dengan Tindak Penipuan!

Link Daftar : http://tinyurl.com/RekrutmenTaspen

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *