TNI AL Buka Rekrutmen Bintara Lulusan SMA SMK Besar Besaran Tahun 2024, Terupdate

  • Whatsapp

Besoksiang.com

Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) adalah cabang angkatan perang yang bertanggung jawab atas pertahanan laut Republik Indonesia. Dibentuk pada 10 September 1945 sebagai Badan Keamanan Rakyat Laut, saat ini TNI-AL memiliki 5 komando utama, termasuk Koarmada RI, Kolinlamil, Pushidrosal, Kormar RI, dan Kodamar.

Selain operasi, TNI-AL memiliki komando pendidikan di Akademi Angkatan Laut (AAL) dan komando pengembangan dan doktrin, yaitu Kodiklatal. Menurut Perpres No. 66 Tahun 2019, TNI-AL disusun dan secara resmi, pada 21 Januari 2022, Panglima TNI mengumumkan pembentukan Komando Armada Republik Indonesia (Koarmada RI) sesuai dengan regulasi tersebut.

TNI Angkatan Laut (TNI AL) membuka lowongan kerja kepada pemuda/pemudi Indonesia untuk bergabung sebagai Bintara PK Pria/Wanita TNI AL GEL I tahun 2024. Pendaftaran online untuk Bintara Pria dan Wanita akan dibuka mulai 5 Desember 2023 hingga 4 Januari 2024, dengan validasi pendaftaran dilaksanakan pada 12 Desember 2023 hingga 4 Januari 2024.

Posisi : Calon Bintara TNI AL 2024

Persyaratan umum : 

Persyaratan umum meliputi kewarganegaraan Indonesia, kepatuhan pada nilai-nilai Pancasila dan UUD Negara RI 1945, usia maksimal 22 tahun pada pembukaan pendidikan pertama tanggal 3 Mei 2024, sehat jasmani dan rohani, serta lulus seleksi yang dilaksanakan oleh tim Panda dan Panpus yang ditunjuk Kasal.

Persyaratan lain :

mencakup ijazah minimal SMA/MA atau SMK sesuai kebutuhan TNI AL, nilai akhir minimal 55,00, kesiapan menjalani Ikatan Dinas Pertama (IDP) selama 10 tahun, bebas dari narkoba, tidak bertato/tindik, dan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah NKRI. Calon juga diharuskan membawa rapot asli SMP dan SMA/SMK/MA saat validasi.

Persyaratan tambahan :

Persyaratan tambahan termasuk status belum menikah selama pendidikan, pengesahan ijazah dari negara lain oleh Kembuddikdasmen atau Kemenristek dan Dikti, serta ketentuan khusus bagi calon dari pendaftaran Satdik 1,2,3 dan Non Satdik terkait domisili dan pengalaman kerja minimal 12 bulan.

Jadi, bagi pemuda/pemudi yang memenuhi persyaratan, ini adalah kesempatan untuk bergabung dengan TNI AL sebagai Bintara pada tahun 2024.

Hati hati dengan Tindak Penipuan!

Link Daftar : https://tinyurl.com/RekrutmenTNIAL

Lowongankerja15.com

Besoksiang.com
Besoksiang.com Adalah Situs Penyedia Informasi Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia dan Sudah Berpengalaman Selama 11 Tahun dalam Memberikan Info Loker BUMN, BUMD, CPNS, dan Swasta secara terupdate ke semua Pembacanya

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *