Tuan Rumah Di Ambang Rekor!, Terupdate

  • Whatsapp

Besoksiang.com, Indonesia – Hasil semifinal Piala Asia 2023 antara Iran vs tuan rumah, Qatar di Al Thumama Stadium, Doha, Rabu (7/2/2024) bikin tuan rumah di ambang rekor. Mereka sukses lolos ke final usai mengandaskan 3-2 Iran.

Read More

Hasil Semifinal Piala Asia sudah berubah saat laga baru berusia empat menit. Dimulai imulai dengan serangan pertama ke depan pertandingan oleh Mehdi Taremi, yang melakukannya dengan baik untuk menjaga umpan tetap dalam permainan lalu memberikan umpan yang manis. Bolanya sampai ke tiang belakang, di mana Sardar Azmoun menghasilkan tendangan setengah salto yang brilian.

– Advertisement –

Hasil Semifinal Piala Asia: Tuan Rumah di Ambang Rekor!
Al Jazeera

Qatar langsung bereaksi. Menit kesepuluh, Akram Afif nyaris saja menyamakan kedudukan setelah menerima bola dan mengarahkannya ke tiang belakang. Namun sayang, sepakannya masih jauh dari target dan melebar.

Usaha Qatar akhirnya berbuah manis menit ke-18. Dialah Abdulsallam yang mencatatkan namanya di papan skor. Sebuah defleksi besar pada tembakan Jassem Gaber Abdulsallam dari tepi kotak penalti membuat bola melewati kiper dan masuk ke sudut jauh. Bola lantas diserobot oleh Abdulsallam. Hasil semifinal Piala Asia 2023 dalam laga ini kini sama kuat.

– Advertisement –

Akram Afif terus memberikan ancaman ke lini pertahanan Iran. Menit ke-32, sudah dalam situasi satu lawan satu dengan kiper. Tapi sayang tendangannya bisa diadang kiper Iran, Alireza Beiranvand.

Pada penghujung babak pertama, Afif akhirnya mencetak gol juga. Dia menerima bola di sayap kiri lalu merangsek masuk ke kotak penalti lalu melepaskan tembakan ke tiang jauh. Skor 2-1 untuk Qatar menutup hasil semifinal Piala Asia di babak pertama.

– Advertisement –

Hasil Semifinal Piala Asia Laga Iran vs Qatar Babak Kedua

Empat menit babak kedua berjalan, Iran mendapatkan hadiah penalti. Hal itu setelah Fathy menyentuh bola dengan tangannya di kotak terlarang. Wasit sempat lihat VAR dan memutuskan penalti buat Iran. Jahanbakhsh yang jadi algojo tak sia-siakan kesempatn.

Menit ke-56, sempat ada ketegangan antara pemain kedua kesebelasan. Pemain Qatar sempat mengklaim Afif dilanggar. Wasit Ahmad Al Ali asal Kuwait memeriksa VAR tapi tak memberikan hadiah penalti buat Qatar. Hasil Semifinal Piala Asia masih sama kuat, 2-2.

Qatar mendapatkan kesempatan emas menit ke-72 melalui Almoez Ali. Dia melompat paling tinggi di tiang belakang untuk menyambut umpan silang dari kanan tetapi sundulanya masih sangat lemah sehingga bisa diamankan dengan mudah oleh Beiranvand.

Hasil Semifinal Piala Asia: Tuan Rumah di Ambang Rekor!
Al Jazeera

Delapan menit jelang waktu normal berakhir, Qatar sukses kembali meraih kemenangan melalui Almoez Ali. Gol berawal dari tendangan Abdulaziz Hatem dari luar kotak penalti. Bola lantas diambil Ali dan langsung mencetak gol.

Perjuagan Iran kian berat setelah Shojae Khalilzadeh diusir wasit menit ke-90+3 usai langgar Akram Afif. Tadinya, dia cuma diberi kartu kuning. Tapi ketika wasit memeriksa VAR, hukumannya berubah jadi merah.

Skor 3-2 tak berubah sampai peluit panjang. Hasil semifinal Piala Asia tersebut membawa Qatar terbang ke final dengan bersua Jordania. Andai bisa juara, mereka akan mencetak sejarah, pertama kalinya raih gelar Piala Asia beruntun.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *